Manado, (AntaraSulut) - Organisasi kemasyarakatan Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP) 14 Februari 1946 tingkat DPP, DPD hingga DPC berkomitmen membangun sinergi dengan pemerintah.

"Program pemerintah pusat dan daerah pasti kami dukung," kata Ketua Umum DPP GPPMP Indonesia Jeffry Rawis di Manado, Minggu.

Khusus di Sulawesi Utara yang merupakan salah satu basis GPPMP, kata dia, siap bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menunjang pembangunan di segala bidang.

"Gubernur Olly Dondokambey merupakan ketua dewan penasehat, sementara Wakil Gubernur Steven Kandouw sebagai ketua dewan pembina DPP-GPPMP Indonesia. Ini semakin mempertegas bahwa organisasi ini akan bersinergi dengan pemerintah," katanya.

Ketua DPD GPPMP Sulut Hein Kojongian menambahkan, di Sulut saat ini memiliki sebanyak delapan DPC yakni Kota Manado, Tomohon, Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Sedangkan pengurus cabang yang sementara berproses yaitu Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kepulauan Sangihe, dan Bolaang Mongondow Selatan dan Kota Kotamobagu.

"Forum bersama antarDPP, DPD dan DPC membahas konsolidasi organisasi, serta implementasi sejumlah program aksi," katanya.

Kepala Badan Kesbangpol Sulut Steven Evans Liow mengatakan peran ormas penting dan strategis dalam pembangunan.

"Kita berharap ormas di Sulut mampu bersinergi sebagai wadah perberdayaan masyarakat yang mandiri mencapai kesejahteraan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Liow optimistis, berkembang pesatnya eksistensi ormas saat ini mampu membawa dampak positif langsung bagi anggotanya dan masyarakat, sementara pemerintah berperan sebagai fasilitator.

"Setiap ormas bisa lebih selektif dalam perekrutan anggota agar ke depannya memberi nilai positif untuk pembangunan bangsa dan negara," katanya mengharapkan.***2***



(T.K011/B/G004/G004) 26-02-2017 21:48:16

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024