Manado, 28/1 (Antara) - Bandara Sam Ratulangi (Samrat) menyambut tamu baik domestik maupun internasional dengan nuansa Imlek yakni tarian barongsai dan ornamem lainnya.
"Dengan menggunakan Silk Air M1237 dari Singapura berjumlah 122 wisatawan mancanegara (wisman) disambut dengan meriah di terminal kedatangan internasional," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado Nugroho Jati di Manado, Sabtu.
Juga, katanya, dari Chongqing, sejumlah 211 Wisman Tiongkok dimanjakan dengan alunan musik pengiring atraksi Barongsai saat tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado.
Penyambutan ini juga dihadirkan bagi Wisman Tiongkok yg akan berangkat via Lion JT2743 tujuan Changsha sebanyak 205 penumpang.
"Dengan adanya atraksi barongsai serta pemasangan ornament imlek ini kami berharap para pengguna jasa Bandara terutama Wisman Tiongkok akan merasakan suasana perayaan Imlek ketika berada di Bandara Sam Ratulangi Manado," kata Nugroho.
Terhitung periode Januari ini, tercatat sejumlah 11.208 penumpang internasional, dimana hampir separuh diantaranya atau sejumlah 5.565 adalah Wisman Tiongkok.
Mereka mendarat dengan pesawat charter, maskapai yang melayani penerbangan charter dari Tiongkok adalah Citilink, Lion, dan Sriwijaya.
"Semoga pertumbuhan penumpang yang positif di awal tahun ini menjadi awal yang baik untuk perkembangan ekonomi, serta diharapkan semua stakeholder akan selalu memberikan pelayanan yg terbaik," katanya.***1***


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024