Manado, 22/12 (Antara)- Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito mengatakan akan meneruskan semua program dan kebijakan pejabat lama Irjen Pol Wilmar Marpaung.

"Sebagai Kapolda Sulut yang baru, saya akan melanjutkan semua program kebijakan yang telah dirintis Irjen Pol Wilmar Marpaung," kata Bambang pada parade datang dan pergi Kapolda Sulut di Manado Kamis.

Bambang Waskito mengatakan mengajak semua personel jajaran Polda Sulut untuk berusaha semaksimal mungkin berbuat yang terbaik dalam menjaga Kamtibmas, menegakkan hukum serta berupaya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan semuanya itu, tanpa adanya bantuan kerja sama dukungan dari saudara sekalian. Untuk itu pada momen ini, memohon dukungan semua personel Polda Sulut untuk bersama-sama melanjutkan apa yang dibuat pejabat sebelumnya," katanya.

Disamping itu, dia mengajak untuk menunjukkan dedikasi, loyalitas, disiplin dan semangat kerja yang tinggi serta berupaya memacu kreativitas dan inovasi dengan membuat terobosan-terobosan positif dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian guna membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya di wilayah hukum Polda Sulut,.

Irjen Pol Wilmar Marpaung menyampaikan selamat mengabdikan diri kepada Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito selamat mengabdikan diri di Sulut, masyarakat dan personel Polda Sulut telah siap mendukung semua program kerja.

"Mengharapkan segenap personel Polda Sulut memberikan dukungan penuh kepada Kapolda Sulut sebagaimana halnya dukungan yang saya terima," katanya.

Kegiatan pelepasan Irjen Pol Wilmar Marpaung bersama isteri, ditandai dengan proses pedang pora.

Hadir pada welcome and farewell parade tersebut Wakapolda Sulut Brigjen Pol Lotharia Latif, para pejabat utama dan Kapolres, Kapolresta jajaran Polda Sulut.

Sebelumnya pada Jumat (16/12) telah dilaksanakan serah terima jabatan Kapolda Sulut dari Irjen Wilmar Marpaung kepada Irjen Bambang Waskito di Mabes Polri Jakarta.

Irjen Pol Bambang Waskito sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat, selanjutnya Irjen Pol Wilmar Marpaung akan menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.***2***



(T.J009/B/G004/G004) 22-12-2016 23:07:59

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024