Minahasa Tenggara, 19/12 (Antara) - Wakil Bupati Minahasa Tenggara Ronald Kandoli menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terkait bidang pendidikan yang dilaksanakan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara di Manado, Senin.
"LHP ini berkaitan dengan kinerja pemenuhan sarana dan prasarana dalam rangka peningkatan akses pendidikan dasar dan menengah tahun anggaran 2014, 2015, dan semester pertama tahun 2016," ujar Ronald di Ratahan, Senin.
Ia mengungkapkan nantinya LHP dari BPK tersebut akan segera disampaikan ke Bupati James Sumendap sebagai bahan evaluasi.
"Laporan ini akan kita sampaikan ke Bupati, terkait dengan hasil pemeriksaan dari BPK di Kabupaten Minahasa Tenggara mengenai peningkatan akses pendidikan dasar dan menengah dalam tiga tahun terakhir," ujarnya.
Ia menambahkan dari LHP tersebut akan langsung ditindaklanjuti laporannya setelah diterima oleh pihak Pemkab.
"Pastinya ini akan langsung ditindaklanjuti oleh Pemkab khususnya instansi teknis terkait, sesuai dengan isi dari LHP," katanya.
Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara Tavif Watuseke meminta kepada pihak Pemkab untuk langsung menindaklanjuti catatan dari LHP BPK.
"Kami harapkan ada tindaklanjut dari pemerintah kabupaten. Pihak dewan juga tentunya akan siap membantu pemerintah dalam peningkatan sektor pendidikan, apalagi kinerja Pemkab saat ini sudah semakin baik," ujarnya.***4***



Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024