Manado, 14/12 (Antara) - Pasar Murah Natal yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjual gula pasir dengan harga Rp12 ribu per kilogram (kg).

"Harga gula pasir yang dijual dalam pasar murah Natal kali ini sangat murah jauh dari harga di pasar tradisional maupun swalayan yang masih dikisaran Rp13 ribu hingga Rp14 ribu per kg," kata Stenly Warga Paniki Kota Manado, Rabu.

Stenly mengatakan kebutuhan pokok yang dijual dalam Pasar Murah Natal tahun 2016 ini jauh lebih murah dibandingkan harga di pasar.

"kami sangat senang dengan adanya pasar murah Natal biaya yang akan dikeluarkan jauh lebih kecil," jelasnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Hanny Wajong mengatakan harga gula pasir dalam pasar murah Natal memang cukup murah sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

"Kami berharap kebutuhan pokok yang murah dalam kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga mampu mengurangi biaya rumah tangga," jelasnya.

Dia menjelaskan memang hampir semua bahan yang dijual dalam pasar murah mendapatkan subsidi dari pemerintah.

"Sehingga harganya jauh lebih murah," jelasnya.

Disperindag, katanya, akan melakukan pasar murah Natal di 15 kabupaten dan kota di Sulut.

Dan, katanya, yang paling banyak pelaksanaannya di daerah yang paling banyak masyarakat yang merayakan Natal seperti di Kota Manado dan kabupaten lainnya.

"Hampir setiap kabupaten dan kota rata-rata ada dua titik kegiatan pasar murah Natal," katanya.

Tahun ini, katanya, akan ada 40-an titik pelaksanaan kegiatan pasar murah Natal.***3***



(T.KR-NCY/B/A029/A029) 14-12-2016 15:41:04

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024