Manado, 2/9 (Antara) - Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado melakukan pembersihan sarang nyamuk dengan fogging mencegah berbagai penyakit yang mungkin terjadi.

"Sebagai upaya mewujudkan lingkungan bandara yang bersih dan sehat, dilaksanakan giat bersama `Jumat Bersih` dengan penyemprotan sarang-sarang nyamuk yang biasanya berkembang," kata General Manager PT Angkasa Pur I Bandara Samrat Manado Nugroho Jati di Manado, Jumat.

Jumat bersih kali ini difokuskan pada pembersihan sampah di area parkir, terminal, perkantoran, gedung terminal lama, hingga ex hanggar Merpati

Selain lokasi tersebut, drainase dan gorong-gorong juga dibersihkan mengingat di tempat-tempat tersebut besar kemungkinan berkembangbiaknya jentik nyamuk, tambahnya.

Diketahui bahwa penularan Virus Zika melalui gigitan nyamuk, sehingga salah satu cara pencegahannya dengan melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

"Selain menghindari kontak dengan nyamuk, pembersihan sarang nyamuk dan fogging juga berperan dalam memutus rantai berkembangnya jentik nyamuk dan nyamuk dewasa," katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manado, LANUD SRI, LANUDAL, Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado, Angkasa Pura Supports, dan Angkasa Pura Logistics.***4***

(T.KR-NCY/B/A029/A029) 02-09-2016 22:42:12

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024