Manado, (AntaraSulut) - Wakil Gubernur Steven Kandouw memastikan Sulawesi Utara (Sulut) siap menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 29 Agustus-2 September mendatang.

"Ajang tahunan bagi siswa berprestasi di bidang kesenian dan kebudayaan tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas se Indonesia ini rencananya dibuka Menteri Pendidikan Nasional Muhadjir Effendy," kata Wagub di Manado, Selasa.

Terselenggaranya even ini, lanjut Wagub bertujuan menumbuhkembangkan karakter anak didik sebagai generasi penerus bangsa.

"Persiapan terus dimatangkan sehingga pelaksanaan FLS2N dapat dilaksanakan sebaik-baiknya," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut Asiano Gammy Kawatu menambahkan, siswa-siswa daerah ini akan mengambil bagian selama ajang ini digelar.

"Mereka yang akan berlomba sudah mengikuti program seleksi mulai dari tingkat kabupaten dan kota, dan nantinya mewakili Provinsi Sulut ke ajang tersebut," ujarnya.

Utusan Sulut ini, kata dia, harus melalui tehapan seleksi sehingga benar-benar memiliki kualifikasi tinggi dan siap bersaing dengan siswa dari daerah lainnya di tanah air.

"Pelaksanaan pertandingannya dilakukan di beberapa sekolah di Manado, semuanya sudah siap menyambut berbagai lomba termasuk juri yang akan menilai," katanya. ***4***

(T.K011/B/F003/F003) 23-08-2016 20:38:59

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024