Manado, 29/7 (Antara) - Menteri Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya mengatakan pihaknya berencana membuka penerbangan langsung Davao-Manado maupun sebaliknya.

"Rencana akan membuka penerbangan dari Davao (Filipina ) ke Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut," kata Arief saat berkunjung di Manado, Jumat.

Menteri Pariwisata mengatakan akan memajukan perekonomian Sulut, salah satunya dari Sektor Pariwisata.

Kunjungan Menpar ke Sulawesi Utara ini memiliki beberapa agenda yakni menghadiri Kongres Asosiasi Fakultas Dan Bisnis Indonesia (AFEBI) ke-4 di Hotel Peninsula.

Juga akan menghadiri penutupan Festival Pesona Bunaken serta Pembukaan Festival Kuliner di Manado Town Square dan seminar.

General Manager Halendra Waworuntu menyempatkan hadir dengan didampingi Duta Bandara Sam Ratulangi menyambut kedatangan Pak Menteri Pariwisata.

Selanjutnya dengan dipandu mobil Patroli Avsec, rombongan menuju Vip Pemda Bandara Sam Ratulangi, disana telah menunggu Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw beserta jajaran Pemprov Sulut menjemput kedatangan Menteri. Kedatangan Menpar, katanya, dihibur dengan penampilan musik bambu serta penyematan selendang kain bentenan yang merupakan kain batik khas Sulawesi Utara oleh Nyong-Noni Sulut.

Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw menjamu Menteri Pariwisata di ruang tamu Vip Pemda untuk beristirahat sejenak sebelum bertolak menuju hotel.***1***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 29-07-2016 23:04:23

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024