Manado, 23/6 (Antara) - Puluhan generasi muda di Sulawesi Utara (Sulut) selesai mengikuti Bina mental juang remaja bahari (BJRB) dilaksanakan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado.

Komandan Lantamal Manado Laksamana Pertama TNI Suselo di Manado, Kamis mengatakan selama kurun waktu tiga hari para peserta BJRB telah menerima berbagai pembekalan, pengetahuan serta pengalaman yang berharga.

"Kegiatan yang bertepatan saat musim libur sekolah ini berguna untuk mengisi waktu luang guna menambah wawasan dan pengetahuan kebaharian," kata Suselo saat penutupan kegiatan BJRB, di Manado, Kamis.

Suselo mengatakan selama kegiatan berlangsung, dikenalkan berbagai alutsista yang dimiliki TNI AL dalam hal ini Lantamal Manado, berupa seperti KRI dan KAL atau Kapal Angkatan Laut, serta persenjataan yang dimiliki.

Para siswa SMP dan SMA itu, juga berkesempatan untuk "Joy Sailing" menggunakan KAL Patola serta KAL Tedung Selar yang dimiliki oleh Lantamal Manado .

Selain itu para peserta juga menerima pembekalan di kelas mulai dari dampak kenakalan remaja hingga pengetahuan tentang bahaya Narkoba.

"Para peserta BJRB saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya, terapkan dan aplikasikan materi pembinaan dan pembekalan yang diperoleh selama kegiatan ini dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Suselo menambahkan, yakin setelah berinteraksi bersama selama tiga hari tersebut, adik-adik semua sudah saling mengenal dengan baik sehingga kedepan dapat digunakan sebagai embrio jaringan kerja dalam pembangunan nasional khususnya di Kota Manado.

BJRB tersebut diikuti sekitar 60 pelajar SMP, SMA di Kota Manado, dan selama kegiatan berlangsung mendapatkan pendalaman materi dan praktek. ***1***

(T.J009/B/G004/G004) 23-06-2016 23:25:55

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024