Manado, (Antarasulut) - Dukungan terhadap kader Partai Golkar Aske Albert Iroth, untuk maju dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow, 2017, terus mengalir dari para petinggi tersebut.
    
     Iroth yang merupakan kader dari wilayah Dumoga tersebut, terus mendapat dukungan ke papan dua Pilkada Bolmong, seperti disampaikan oleh Wakil Sekretaris DPD II Golkar Bolmong, Rafiq Mokondongan.

     "Kami memang masih menunggu PO baru hasil Munaslub, tetapi untuk Pilkada di Bolmong masih menggunakan yang lama," kata Mokodongan.

     Politisi kawakan partai Golkar itu mengatakan, khusus kelembagaan mereka terus melakukan lobi-lobi untuk Pilkada mendatang.

     Mokodongan mengakui, kalau berbicara peluang, semua kader memiliki peluang, tetapi kalau dilihat dari keseriusan, baru pada Aske yang nampak benar-benar siap maju, sebab sudah berani memang spanduk dan baliho pencalonan ke Pilkada.

     "Saya menilai Aske Iroth, itu sangat siap menghadapi Pilkada, karena sampai sekarang cuma dia yang berani mempromosikan dirinya kepada masyarakat," katanya.

     Menurut Mokodongan, partai memang punya mekanisme yang jelas dan pasti diikuti oleh seluruh kadernya, dan untuk Pilkada ada pleno-pleno sampai pleno diperluas komprehensif aspirasi, yang diharapkan nantinya keinginan kader dari Bolmong seperti Aske bisa terakomodir.

     "Kita semua tentu berharap dan berdoa bersama untuk yang terbaik, apalagi Aske sendiri mengatakan di DPD I sudah beres, tetapi kita menunggu sampai pengumuman nantinya," katanya.

     Sebab menurutnya, DPD I memiliki kewenangan untuk menambah dan mengurangi calon yang diusulkan, sehingga mereka tetap menunggu sambil berdoa dan berharap hasil yang terbaik untuk papan dua Pilkada Bolmong nanti dari Golkar.

     Meski begitu Mokodongan yakin kalau keinginan nurani warga Bolmong akan dimengerti oleh partai, sebab itu dia yakin dukungan kepada Aske, tidak akan keliru. ***
   

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024