Manado, 29/5 (Antara) - Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara menyiapkan menggelar gerakan doa untuk provinsi tersebut.

"Gelar gerakan doa direncanakan akhir Juli 2016," kata Ketua Panitia Peter Jacobs di Manado, Minggu.

Dia mengatakan gerakan doa untuk Sulut ini dilakukan dengan mengajak seluruh warga gereja untuk mendoakan provinsi yang dicintai ini.

Peter menjelaskan, gerakan doa untuk Sulut ini akan mendoakan semua pemimpin daerah, baik ditingkat provinsi maupun di 15 kabupaten/kota yang ada.

"Kami mengharapkan semua warga gereja bersatu hati untuk mendoakan Provinsi Sulut dan pemimpinannya dimanapun warga gereja berada, baik di rumah, kantor, jalan dan dimanapun disaat yang bersamaan nantinya," jelasnya.

Juga, katanya, yang terpenting mendoakan anak-anak muda di Sulut jangan sampai terjebak pada narkoba, pergaulan bebas, sex bebas dan kegiatan lain yang negatif.

Di Indonesia, katanya, Sulut merupakan provinsi dengan penduduk Keristen terbesar dibanding daerah lain, sehingga diharapkan sinar terang Kristus lebih bercahaya di daerah Nyiur Melambai ini.

"Di Sulut kekristenan paling besar di Indonesia, sehingga diharapkan sinar kemuliaan Tuhan terpancar dari Sulut tapi faktanya tidak demikian, sehingga Bamag ingin melakukan kegiatan ini," kata Peter.

Sehingga, orang Keristen di Sulut bukan hanya sekedar di tanda pengenal saja, namun berkualitas dan memancarkan terang Kristus.

Lewat gerakan doa untuk Sulut ini, mari memperkenalkan kembali lebih dalam kepada semua orang akan keberadaan dan betapa berkuasanya Tuhan itu.

"Sehingga diharapkan melalui doa Sulut diberkati, dan Indonesia hingga seluruh dunia," jelasnya.

Dalam gerakan doa untuk Sulut ini, pihaknya akan merangkul semua pemimpin gereja di Sulut, dari denominasi gereja mana saja dan lembaga gereja untuk sama-sama berdoa untuk Sulut.

"Jika kita berkumpul dan bersatu hati dalam doa pasti akan diberkati dan Tuhan beracara didalamnya," jelas Peter yang juga sebagai Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut.

Dalam kegiatan ini juga akan didukung oleh semua perbankan yang ada di Sulut baik bank umum maupun bank perkreditan rakyat yang beraktivitas di Sulut.***4***
(T.KR-NCY/B/M019/M019) 29-05-2016 14:07:51

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024