Tomohon, (AntaraSulut) - Wakil Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara Syerly Adelyn Sompotan memberikan gajinya membantu Keren (8 tahun), warga Kelurahan Walian Dua Kecamatan Tomohon Selatan, yang menderita penyakit jantung.

"Ini adalah komitmen kami merealisasikan janji pada saat kampanye lalu bahwa gaji sebesar 100 persen akan diberikan untuk membantu warga maupun kegiatan sosial," kata Wawali Sompotan di Tomohon, Rabu.

Wawali Sompotan menyerahkan langsung bantuan tersebut disaksikan Wali Kota Jimmy F Eman, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

"Bantuan yang kami berikan ini diharapkan dapat membantu pengobatan dan kesembuhan adik Keren. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh keluarga," harapnya.

Menurut dia, bantuan sosial seperti ini bukan sekadar janji saja saat kampanye, tetapi sebagai bukti dan komitmen pribadi dan keluarga yang juga sudah dilakukan di daerah lain.

"Pemberian ini tulus saya berikan sebagai bakti dan kepedulian terhadap kampung halaman saya," ujarnya.

Membagi berkat Tuhan kepada sesama yang membutuhkan, kata dia, menjadi tanggung jawab warga kota dan kapasitasnya sebagai Wawali Tomohon.

"Puji Tuhan, bantuan ini saya boleh berikan dengan iklas, kiranya dapat meringankan beban keluarga yang membutuhkan. Saya berharap dan berdoa agar komitmen ini terus dilanjut-lanjutkan selama saya menjabat wakil wali kota dan selama saya menikmati berkat Tuhan," katanya.

Dia menambahkan, bersama dengan Wali Kota Jimmy Eman akan berusaha keras mengerahkan segala tenaga dan pikiran untuk membangun dan mensejahterahkan warga dengan memberdayakan semua potensi yang ada di lingkungan sekitar melalui dinas, instansi terkait dan dukungan semua komponen masyarakat.***4***



(T.K011/B/G004/G004) 25-05-2016 09:11:42

Pewarta : Karel Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024