Minahasa Tenggara, (ANTARA Sulut) - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap meminta masyarakat di daerah tersebut mewaspadai dampak buruk pergaulan bebas generasi muda, pemerintah sendiri akan memberi perhatian khusus.

"Anak-anak muda yang tanpa pengawasan dari keluarga paling rentan menjadi korban pergaulan bebas, apalagi bergesernya nilai-nilai kemasyarakatan. Dampak buruk dari pergaulan bebas ini tidak mengenal strata sosial atau latar belakang keluarga siapa saja anak-anak kita bisa terseret dan menjadi korban,"kata James di Ratahan, Selasa.

James menuturkan kasus-kasus yang terjadi seperti penyalahgunaan Narkoba, minuman keras, serta pernikahan di usia muda akibat dari pergaulan bebas.

Dia menuturkan saat ini bahaya narkoba tak hanya menyasar orang-orang dewasa melainkan juga para remaja sampai ke anak-anak.

"Bukan hanya itu pola peredaran narkoba bukan lagi dari kota ke desa-desa, tapi sekarang sudah dari desa ke kota karena lebih aman," ungkapnya.

James berharap dari permasalahan tersebut keterlibatan keluarga maupun seluruh elemen kemasyarakatan untuk melakukan pencegahan dampak buruk pergaulan bebas.

"Untuk mencegah permasalahan ini bukan hanya tanggung jawab dari orang tua, tapi keterlibatan dari seluruh elemen masyarakat agar tidak menjadi korban pergaulan bebas," tandasnya.

Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024