Manado, 3/5 (AntaraSulut) - Gubernur Olly Dondokambey didampingi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI di Serbia dan Montenegro Harry James Kandou SH, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw serta Karo Pemerintahan dan Humas DR Jemmy Kumendong MSi, meresmikan sekretariat(Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS).
 
Ruangan yang terletak di lantai dasar Kantor Gubernur ini, dinilai sangat representatif bagi para awak media yang sehari-harinya meliput aktivitas Gubernur, Wagub dan Sekprov Sulut ini.

Pada peresmian itu Gubernur melakukan pengguntingan pita, sekaligus membuka pintu ruangan dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun ke-1 JIPS. Gubernur juga menyerahkan satu set komputer untuk dipakai wartawan.

Gubernur dan Wagub merespons adanya komunitas wartawan terutama JIPS yang bertugas meliput di kantor Gubernur, sambil berharap wartawan lebih berkompetisi dan profesional dalam pemberitaan nanti.

"Silahkan mempublikasikan keberhasilan maupun kegagalan pemerintahan kami, namun demikian harus mengedepankan check and ricek agar pemberitaan tersebut seimbang dan tidak tendensius," harap Gubernur.

Sementara Koordinator JIPS Donny Aray atas nama rekan-rekan memberikan apresiasi yang tinggi sekaligus ucapan terima kasih yang tulus kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang sangat peduli dengan aktivitas awak media yang tergabung dalam JIPS.

"Semoga dengan adanya kerjasama yang baik ini akan selalu terbangun komunikasi yang harmonis antara pemerintah dengan media," tandas wartawan Kompas TV Manado ini.

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024