Minahasa Tenggara, 28/3 (Antara) - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Minahasa Tenggara Jhony Ronsul mengakui saat ini pihaknya masih melakukan pembaharuan data perikanan.
"Saat sekarang memang data perikanan yang kita miliki belum paten, makanya ini sedang kita perbaharui," ujarnya di Ratahan, Senin.
Dirinya menuturkan saat ini pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan melakukan pembaharuan data perikanan di Minahasa Tenggara.
"Saat ini sudah ada tim yang turun ke lapangan untuk melakukan pendataan data-data yang diperlukan untuk sektor perikanan," katanya.
Dirinya menambahkan beberapa hal akan didata yakni jumlah produksi perikanan tangkap maupun produksi ikan air tawar, serta produksi budidaya.
"Termasuk juga untuk kapal-kapal tangkap yang ada di Minahasa Tenggara, maupun yang sering melakukan penangkapan dan bongkar muat ikan di pelabuhan kita," ujar Jhony.
Dirinya mengharapkan dengan adanya pembaharuan data tersebut dapat digunakan untuk peningkatan sektor perikanan di Minahasa Tenggara.
"Jika datanya sudah diperbaharui dan lengkap, maka rencana kita mengembangkan sektor perikanan ini dapat lebih terarah," tandasnya.***1***


Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024