Manado, (ANTARA Sulut) - Penjabat Wali Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Roy R Roring meminta kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Manado mempertahankan predikat juara umum MTQ tingkat Provinsi Sulut yang akan berlangsung di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Juli 2016 mendatang.

"Delapan kali juara umum itu adalah prestasi yang luar biasa, maka harus tetap dipertahankan agar tropi Gubernur Sulut tetap berada di Kota Manado", kata Roring saat menerima pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Pengurus Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado, Selasa.

Roring mengatakan, Pemerintah Kota Manado akan memberikan bantuan kepada pengurus LPTQ sebagai dana pembinaan dan pengembangan qori dan qoriah yang akan berlaga di tingkat provinsi.

Roring mengatakan, kalau perlu untuk MTQ tingkat nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat nanti, qori-qoriah Manado harus memperoleh juara.

Penjabat Walikota Manado itu selanjutnya mengatakan, sangat bangga dengan prestasi qori-qoriah Manado, dimana berhasil mempertahankan predikat juara umum ke delapan kalinya, adalah prestasi yang luar biasa.

"Mempertahankan predikat juara adalah sangat sulit, dibanding merebut juara, karenanya LPTQ harus memberikan pembinaan dan pelatihan agar mereka bisa tampil prima dan berhasil menggondol juara umum", pinta penjabat sementara Walikota Manado itu.

Ketua Umum LPTQ dan PHBI Manado, H. Amir Liputo menyampaikan keberadaan LPTQ dan PHBI selama ini, dimana dengan perjuangan seluruh masyarakat Kota Manado sehingga bisa meraih sukses.

"Ini semua berkat dorongan dari Pemerintah Kota Manado yang telah mensuport dan doanya warga kota sehingga prestasi tersebut dapat diukir", ucap anggota DPRD Sulut tersebut.

Liputo juga melaporkan, LPTQ Manado saat ini  tengah mempersiapkan pelaksanaan MTQ tingkat Kota Manado yang akan dilaksanakan pertengahan April 2016 di Kecamatan Singkil.

"Kami akan melaksanakan MTQ tingkat Kota Manado dan dimohon dengan hormat agar bapak Wali kota dapat membuka dengan resmi pelaksanaan MTQ tersebut", pinta Amir Liputo.

Tatap muka pengurus LPTQ dan PHBI Manado dengan Walikota Manado tersebut di hadiri Sekretaris Umum LPTQ-PHBI, Harun Pakaya, unsur-unsur ketua dan pengurus bidang lainnya.


Pewarta : Guntur Bilulu
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024