Sydney, 11/3 (Antara/Xinhua) - Pasar saham Australia dibuka datar pada Jumat, dengan indeks acuan S&P/ASX200 turun tipis 1,1 poin atau 0,02 persen menjadi 5.149,0, sementara indeks All Ordinaries naik 0,2 poin atau datar di 5.211,1 pada pukul 10.14 waktu setempat.

Inti dari perhatian pasar adalah pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB), kata Direktur dan Ekonom Senior National Australia Bank David de Garis.

"Setelah peringatan mengejutkan dan ekspektasi dalam pertemuan Desember dan kemudian mengecewakan harapan, pertemuan semalam (Kamis) akan menjadi pengulangan atau sesuatu yang sangat baik?"

"Itu sudah lebih ke arah yang terakhir terjadi, setidaknya sejauh menggunakan semua alat yang tersedia dalam hal suku bunga yang lebih rendah/negatif, meningkatkan pelonggaran kuantitatif (QE), termasuk untuk membeli utang perusahaan dan dukungan untuk keuntungan bank dengan membayar bank-bank untuk meminjamkan," kata de Garis.

Analis pasar IG, Evan Lucas, mempersepsikan kotak granat Presiden ECB Mario Draghi kosong sebagai hal yang baik. "Saya berpendapat kebijakan moneter mulai menjadi kontraproduktif," kata Evans.

"Apa yang saya dengar dan lihat adalah positif untuk ekuitas Eropa."

Pada pembukaan, ANZ turun 0,71 persen, Commonwealth Bank of Australia kehilangan 0,53 persen, National Australia Bank 0,61 persen lebih rendah, sementara Westpac naik tipis 0,18 persen.

BHP Billiton terangkat 0,06 persen, sementara saingannya Rio Tinto kehilangan 0,02 persen.

Woodside Petroleum kehilangan 0,94 persen.  


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024