Minahasa Utara, (ANTARASulut) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut) menyambut baik penempatan 1761 mahasiswa Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado yang ikut kegiatan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) tahun 2016.

" Sangat berterima kasih karena pimpinan Unsrat telah memilih daerah tersebut sebagai proyek percontohan kegiatan para mahasiswa tersebut.

Joppy mengatakan KKT para mahasiswa selama beberapa bulan kedepan, secara otomatis telah membantu pemerintah melaksanakan pembangunan", kata Lengkong.

Menurutnya, KKT adalah program yang sangat bagus yang diharapkan dapat menggali potensi pembangunan yang ada di Minahasa Utara, antara lain pengelolaan agribisnis dan agrowisata bagi kesejahteraan masyarakatnya.

Selamat datang, selamat mengabdi dan berkarya putra-putri bangsa di Minahasa Utara, ucap Wakil Bupati Lengkong.

Ketua KKT, Dr Rignolda Jamaludin mengatakan, tahun 2016 ini memilih Kabupaten Minahasa Utara sebagai objek kegiatan KKT angakatan 111.

Mahasiswa tersebut disebarkan di 10 Kecamatan dan 120 desa untuk melakukan pengabdiannya selama beberapa waktu ked epan", kata Lengkong.

Para mahasiswa akan melakukan kegiatan kemasyarakatan antara lain, pembuatan sistem informasi desa, seperti website desa, bahkan pendampingan dalam pengelolaan dana desa.

Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Unsrat Manado, Prof Dr Ineke Rumengan mengatakan, KKT, memiliki peran yang strategis dalam mengaplikasikan tridharma perguruan tinggi, sehingga ilmu dan pengetahuan bisa diaplikasikan di masyarakat dalam bentuk pengabdian.

Diharapkan para mahasiswa dengan ilmu yang dimiliki dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara, imbaunya.


Pewarta : Melky R. Tumiwa
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024