Minahasa Tenggara, (Antara) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyebutkan, pemerintah provinsi siap untuk mengembangkan potensi kelautan dan pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.
"Selain adanya pembangunan infrastruktur, Pemerintah Provinsi juga siap untuk mengembangkan potensi kelautan maupun pariwisata di Minahasa Tenggara," kata Olly saat melaksanakan kunjungan kerja di Ratahan.
Dirinya menuturkan berdasarkan laporan yang diterimanya Kabupaten Minahasa Tenggara mempunyai potensi kelautan khususnya perikanan yang sangat besar, sehingga perlu untuk dikembangkan.
"Tak hanya itu kita juga akan meningkatkan kawasan pesisir pantai, sehingga para nelayan juga mendapatkan sarana dan prasaran yang menunjang," katanya.
Terkait pariwisata menurut Olly telah menjadi komitmen pemerintah provinsi untuk mengembangkan seluruh potensi-potensi wisata yang ada di Sulut.
"Sektor pariwisata di Sulut juga akan menjadi perhatian kita, di mana yang termasuk di dalamnya adalah Kabupaten Minahasa Tenggara," ujarnya.
Sementara itu menurut tokoh masyarakat Minahasa Tenggara Sem Montolalu mengapresiasi rencana kerja dari pemerintah provinsi untuk meningkatkan sektor kelautan dan pariwisata.
"Rencana-rencana utama ini tentunya kita sebagai masyarakat perlu memberikan dukungan bagi pemerintah, baik itu di Minahasa Tenggara maupun Sulut," katanya.***1***

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024