Minahasa, (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow meresmikan berdirinya kembali gedung SMK Negeri I Tombulu di Rumengkor, yang sebelumnya hancur akibat banjir bandang Manado pada 15 Januari 2014 lalu.

"Saya memberikan apresiasi masyarakat desa Rumengkor, Tombulu yang sangat menopang pembangunan sekolah yang pernah rata dengan tanah saat diterjang bencana longsor dan banjir pada 2014 yang lalu," kata Bupati Sajow saat meresmikan gedung sekolah tersebut di Rumengkor, Selasa.

Peresmian gedung sekolah ini meliputi ruang kelas dan gedung perpustakaan.

Bupati mengharapkan agar jajaran pendidikan dan masyarakat setempat untuk selalu mendukung program pembangunan di wilayah ini terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai tujuan pendidikan negara kita.

SMK Negeri 1 Tombulu yang baru berusia lima tahun adalah sekolah kejuruan dengan jurusan bisnis, manajemen. teknologi dan program keahlian sekretaris serta multimedia berlokasi di desa Rumengkor.

Peresmian gedung sekolah ini, diawali ibadah Syukur dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah GMIM Kembes Pendeta Gustav Walangitan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sajow mengapresiasi seluruh masyarakat di kecamatan Tombulu, yang mendukung pelebaran jalan Manado ke Tondano melewati desa Koka, Kembes, Rumengkor dan Suluan.

"Masyarakat telah memberikan tanahnya secara gratis tanpa biaya pembebasan, untuk dibangun jalan raya dengan lebar sekitar8-9 meter," kata bupati.

Acara tersebut turut dihadiri Sekdis Dikpora Minahasa Katrin Mait, Camat Tombulu Joris Tumilantouw, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo, Kasubag Sosial Kesra Dedit Telaumbanua, Kepala UPTD Dikpora Tombulu Syerly Mundung, Kepala SMK Negeri I Tombulu Joice Rumagit, hukum tua, kepala sekolah, tokoh masyarakat, guru-guru, orang tua siswa dan siswa di sekolah tersebut.***4***

(T.KR-NCY/B/G004/G004) 23-02-2016 23:07:12

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024