Manado, 7/2 (Antara) - Sulawesi Utara meloloskan atlet untuk masuk dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) U-21 untuk persiapan Tim Indonesia menghadapi Asia Bridge Congress di Beijing, 14-24 April 2016 .

Pelatih Bridge Sulut, Chris Hombokau di Manado, Minggu mengatakan lolosnya pasangan pebridge itu setelah dapat tampil baik pada kejuaraan seleksi nasional U-21 dan U-26 di Jakarta, 30 Januari-5 Februari.

"Pasangan Jovan Kiolol-Frederik Dumanauw ditunjuk PB Gabsi untuk masuk dalam Pelatnas," katanya.

Dia menambahkan, selain itu PB Gabsi juga memberikan apresiasi terhadap Sulut yang dapat menempatkan pasangan atlet termuda pada final di Seleknas itu.

Pasangan tersebut Stayman Hombokau dan Jose Watung yang saat ini masih duduk di SMA Negeri I Manado.

Menurut Hombokau, pada kejuaraan tersebut seluruh atlet Sulut telah berupaya tampil optimal dengan hasil maksimal yang dicapai.

Bahkan pada kategori U-21 Sulut menempatkan tiga pasangan terbaik di partai final masing-masing Stayman Hombokau/Jose Watung, Jovan Kiolol/Frederik Dumanau dan Scyvo Nelwan/Aditya Imawan.

"Dipartai final, ketiga pasangan itu bertarung dengan tujuh pasangan lainnya dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta, " katanya.

Seleksi nasional untuk mewakili Indonesia pada Asia Bridge Congress di Beijing 14-24 April 2016, diikuti para pebridge terbaik dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada kejuaraan itu Sulut mengikutsertakan delapan pasangan atlet bridge baik kategori U-26 maupun U-21.

Untuk U-26 pasangan pebridge Kresto Lumintang/Jonathan Maury dan Jordy Christo Moleong/Briand Rombon.

Sedangkan kategori U-21 terdiri pasangan Stayman Hombokau/Jose Watung, Hierro Lasut/Serjio Saeh, Frederik Dumanauw/ Jovan Kiolol, Piter Dumanauw/Patrick Kalengkongan, Qxaxa Kai/Putria Galatia Rompas dan Adytia Imawan/Vichenzo Scyvo Nelwan. ***4***

(T.J009/B/M019/M019) 07-02-2016 13:04:48

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024