Manado, (AntaraSulut) - Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Arnold Poli ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh) wali kota menggantikan Jimmy F Eman yang habis masa jabatan pada Kamis ini.

Penunjukan mantan asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan pemprov ini berdasarkan surat bernomor: 100/013/Sekr.Ro-Pemhumas tanggal 6 Januari 2015.

"Penugasan tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kekosongan pimpinan penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tomohon. Sebagai pelaksana harian wajib melaporkan setiap perkembangan pemerintahan kepada gubernur Sulut," kata Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Siswa Rahmat Mokodongan.

Poli ketika dimintai tanggapannya setelah ditunjuk menjadi PLH Wali Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada gubernur yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Kota Tomohon walaupun hanya beberapa saat.

"Kepercayaan ini tentunya akan saya laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," katanya.

Sementara itu beredar informasi bahwa penjabat wali kota yang ditunjuk Mendagri adalah Sanny Parengkuan yang saat ini menjabat asisten bidang ekonomi dan pembangunan, bahkan persiapan prosesi pelantikan sementara dilakukan di kantor gubernur. ***2***



Sigit Pinardi

(T.K011/B/S024/S024) 07-01-2016 21:50:45

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024