Manado, 23/11 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, meneliti Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) 2016 semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Minahasa 2016 saat ini sudah masuk pada tahap penyusunan dan penelitian RKA, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng di Tondano, Senin.

Ia mengatakan bahwa penelitian oleh tim itu selama tiga hari, yaitu sejak Jumat sampai dengan Minggu.

"Selama tiga hari kami melakukan penelitian terhadap RKA dari semua SKPD," katanya.

Penelitian tersebut, kata dia, beriringan dengan "review" dari Inspektorat Minahasa.

Jeffry mengatakan bahwa penelitian yang seperti pelaksanaannya setiap tahun adalah untuk melihat kesesuaian RKA dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), Rencana Kerja Pemerintah (RKP), Rencana Strategis (Renstra), dan Rencana Kerja (Renja) SKPD, kemudian kesesuaiannya dengan petunjuk-petunjuk dari pemerintah pusat dan pedoman yang ada.

"Kalau sudah sesuai, itu yang akan menjadi Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dari masing-masing SKPD ketika ditetapkan oleh dewan dan bupati," jelasnya.

Sampai dengan saat ini, kata dia, masih berlangsung dan nanti pada hari Rabu (25/11) pihaknya akan menyampaikan ke legislatif terkait dengan rencana APBD 2016.

Ia berharap semua SKPD dapat melaksanakan tugas dengan baik guna pembangunan yang berkelanjutan bagi Kabupaten Minahasa.
***2***
(T.KR-NCY/C/D007/D007) 23-11-2015 18:32:29

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024