Manado 2/11 (AntaraSulut) - Sebanyak enam petinju terbaik Sulawesi Utara lolos untuk tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 di Bandung

Sekretaris Umum Pertina Sulut Richard Kundiman di Manado, Senin mengatakan lolosnya keenam petinju itu setelah pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju di Ambon pada pekan lalu dapat berprestasi.

"Pada kejuaraan yang juga merupakan babak kualifikasi PON tersebut keenam petinju itu meraih tiga emas, satu perak dan dua perunggu," kata Richard.

Richard Kundiman mengatakan, keenam petinju yang lolos tersebut terdiri empat putra dan dua putri.

Untuk putra masing- masing Irfan Tatonda kelas 49 kg, Novly Engkeng 52 kg, Orlando Limahelu 60 kg ketiganya meraih medali emas dan Sabu 56 kg medali perak.

"Sedangkan petinju putri Claudia Kowaas 51 kg dan Malviani Ngomba 54 kg keduanya meraih perunggu,` kata Richard.

Menurut Richard, pada kejuaraan itu Sulut mengikutsertakan sepuluh petinju terdiri tujuh putra dan tiga putri.

"Dengan prestasi yang diraih pada kejuaraan itu tiga emas satu perak dan dua perunggum, menggembirakan dan membanggakan," katanya.

Dia menambahkan apalagi persiapan yang dilakukan menuju kejuaraan itu waktunya terbatas serta terkendala dengan dana untuk keberangkatan tim.

"Kendatipun demikian anak- anak dapat tampil optimal pada kejuaraan itu dengan hasil yang menggembirakan. Para petinju dapat memberikan prestasi terbaik bagi daerah Nyiur melambai," kata Richard.***4***

(T.J009/B/S027/S027) 02-11-2015 20:57:13

Pewarta : Oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024