Manado, 7/10 (AntaraSulut) - Provinsi Sulawesi Utara akan menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) tinju amatir di Manado pada 8-12 Oktober, diikuti para petinju terbaik dari kabupaten/kota di provinsi tersebut.

"Kejuaraan tersebut akan mempertandingkan sejumlah kategori," kata Ketua panitia pelaksana Reno Bangkang, di Manado, Rabu, .

Kategori tersebut masing-masing `school boys` 8-10 tahun, school boys 10-12 tahun, school boys 12-14 tahun, yunior putra putri, youth putra putri dan elit putra putri, kata Reno didampingi Sekretaris Panitia Ichad Kundiman.

Dia menambahkan, khusus untuk kelas elit, merupakan seleksi persiapan pembentukan tim Sulut yang akan berlaga di kejuaraan Pra PON yang akan digelar di Ambon.

Reno mengatakan, kegiatan ini diikut sasana, pengurus cabang Pertina padai seluruh kabupaten dan kota di Sulut.

Dengan dipertandingkannya kategori school boys pada kejuaraan ini diharapkan, dapat menumbuhkan, menanamkan kecintaan akan olahraga kepada generasi muda di daerah ini.

Berharap juga dapat melihat potensi atau bakat dari anak-anak akan olahraga tinju, sehingga dapat dilakukan pembinaan sejak dini untuk bisa berprestasi.

"Melalui kejuaraan ini diharapkan muncul bibit-bibit muda potensial yang dapat dibina untuk bisa memberikan pretasi bagi masa depan tinju daerah ini," kata Reno.***4***



(T.J009/B/G004/G004) 07-10-2015 21:14:46

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024