Minahasa Tenggara, (ANTARA Sulut) - Menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kejuaraan Bola Voli dan futsal.

"Ini dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda, maka KNPI Minahasa Tenggara berinisiatif melaksanakan beberapa agenda seperti kejuaraan Bola Voli dan Futsal," kata Ketua Panitia Kegiatan Hendra Andrew Paat di Ratahan Selasa.

Dia menambahkan kegiatan yang akan dilaksanakan 5-17 Oktober mendatang ini, diikuti para siswa SMA/SMK dan pengurus KNPI di tingkat kecamatan.

"Untuk SMA dan SMK mereka mengikuti kejuaraan Bola Voli, sedangkan untuk Futsal akan diikuti tim dari pengurus KNPI di kecamatan," ujarnya.

Hendra menuturkan untuk kejuaraan Bola Voli akan memperebutkan piala dari Kapolres Minahasa Selatan - Minahasa Tenggara, sedangkan Kejuaraan Futsal memperebutkan piala dari Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap.

"Jadi sepenuhnya kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah kabupaten, dalam hal ini Bupati, termasuk juga dari Kapolres," ujarnya.

Lebih lanjut kata Hendra dengan kegiatan tersebut, para generasi muda di Kabupaten Minahasa Tenggara dapat unjuk kebolehan, khususnya dalam bidang olah raga.

"Apalagi dengan semangat hari sumpah pemuda ini, kita berharap pemuda-pemuda di Minahasa Tenggara dapat terus bersemangat khususnya dalam bidang olahraga," tandasnya.

Pewarta : Arthur Karinda
Editor :
Copyright © ANTARA 2024