Manado, (AntaraSulut) - Perayaan ulang tahun ke 70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2015 di Provinsi Sulawesi Utara diperingati dalam upacara militer di lapangan Mega Mall Manado, Senin (05/10). Penjabat Gubernur Soni Sumarsono menjadi inspektur upacara. 
    
"Pemerintah mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada anggota TNI yang bertugas di daerah pedalaman, wilayah perbatasan, wilayah terpencil, pulau-pulau terdepan, maupun Anggota TNI yang bertugas di luar negeri sebagai pasukan pemelihara perdamaian PBB, termasuk yang saat ini secara terpadu memadamkan api kebakaran hutan dan lahan," kata Sumarsono mengawali sambutan Presiden RI Joko Widodo.
    
TNI dalam menapaki Usia ke-70, kata dia, dapat mengingat jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara Profesional. 

"TNI harus memiliki semangat pantang menyerah untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian dalam menjaga kedaulatan wilayah NKRI termasuk di dalamnya menghadapi para penjarah sumber daya laut dan perikanan serta wilayah perbatasan  dan pulau-pulau terdepan," katanya.***adv***


Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024