Manado, 2/9 (AntaraSulut)- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah satuan Lantamal yang berada di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Rabu.

Sidak dilaksanakan di Kompleks TNI AL Samuel Languyu (Samla), Dermaga Samla, Yonmarhanlan VIII Bitung, dan latihan menembak di Lapangan Tembak Marinir Bitung Shooting Club di Komplek Markas Yonmarhanlan VIII Bitung.

Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir mengatakan, sidak ke satuan-satuan Lantamal Manado yang berada di Bitung tersebut, dalam rangka untuk mengecek langsung kondisi di lapangan dan kesiapan satuan.

"Sebagai satuan-satuan Lantamal yang berkedudukan di Bitung harus saling bersinergi dan dapat memberikan pelayanan pangkalan terbaik dalam mendukung unsur-unsur KRI, pesud, maupun pasukan marinir yang beroperasi di wilayah kerja Lantamal VIII," katanya.

Dalam Sidak tersebut, Danlantamal Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir didampingi Wakil Komnadan Lantamal Kolonel Marinir Yanuar Ludfi serta sejumlah pejabat utama Lantamal Manado antara lain Asintel Letkol Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo dan Wadan tim Intel Mayor Laut (S) Imam Danu.

Saat sidak tersebut disambut oleh Dansatkamla Lantamal VIII Mayor Laut (P) Yoyok Ary Nugroho, Kafasharkan Lantamal Mayor Laut (T) Hendri Sucahyo, Danyon Marhanlan VIII Mayor Marinir Estefanus Ginting, serta para Komadan KRI/KAL yang berada di Bitung.@antarasulut.com

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024