Manado, (Antara) - Sebanyak 39 tim mengikuti turnamen terbuka gateball yang dilaksanakan di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada 7-12 Agustus mendatang.

"Kejuaraan yang dirangkaikan dengan iven tahunan Tomohon International Flower Festival ini akan memperebutkan tropi dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," kata Ketua Panitia Pelaksana Enos Pontororing di Tomohon.

Pontororing menambahkan, lokasi kejuaran di halaman kantor wali kota Tomohon terus dibenahi dan siap sebelum iven ini dimulai.

"Kami berharap panitia terus mempersiapkan segala kebutuhan kejuaraan, termasuk membangun komunikasi untuk sukses pelaksanaannya," ajaknya.

Gateball, kata dia, adalah olahraga yang menggabungkan antara unsur hiburan dengan kompetisi dan bisa dimainkan orang tua dan muda.

"Kami berharap lewat turnamen terbuka ini mampu menghadirkan atlet-atlet yang mampu berkompetisi sekaligus membawa nama daerah pada kompetisi yang lebih tinggi," ungkapnya.

Anggota panitia lainnya Geysbert J Lumempow mengatakan tim-tim yang memastikan diri mengikuti turnamen ini adalah Sulawesi Tengah (17 tim), Bali (satu tim), Sulawesi Utara (tiga tim), BPJN wilayah XI (tiga tim), Paniki (tujuh tim), Audy (empat tim), PU Tomohon (dua tim) dan PU Manado (dua tim).

Beberapa peserta yang berencana ikut kompetisi ini yakni NTB (satu tim), Maluku (satu tim), PB Pergatsi dan PU Pusat (tiga tim), Kalimantan Timur ( dua tim), Papua (dua tim), serta Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara masing-masing satu tim.***4***




Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024