Manado, 17/7 (AntaraSulut) - PT PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo mengerahkan semua kemampuan dan sumber daya yang dimiliki untuk menjaga ketersediaan pasokan listrik di daerah tersebut selama Lebaran 2015.

"Kami menyiagakan petugas dalam Piket Posko Ramadhan dan juga memastikan kesiapan suplai pembangkit serta kehandalan jaringan transmisi dan distribusi," kata GM PT PLN Suluttenggo Baringin Nababan di Gorontalo saat safari Idul Fitri, Jumat.

Sistem Sulut-Gorontalo memang masih dalam kondisi pas-pasan bahkan boleh dikatakan sedikit kekurangan pasokan, tapi hal tersebut dapat diatasi dengan penggunaan Captive Power (Pembangkit Sendiri) dari pelanggan Bisnis dan Industri besar, sehingga meminimalisir potensi listrik padam di sisi pelanggan rumah tangga (pelanggan umum).

Baringin mengatakan membina hubungan silaturahmi di momen Hari Raya Idul Fitri adalah hal yang lumrah dilakukan. Hal ini juga yang dilakukan oleh GM PLN Suluttenggo, Baringin Nababan bersama Rombongan pada hari ini, Jumat (17/7) pagi hingga siang di Gorontalo.

GM PLN Suluttengo yang didampingi oleh Istri, disertai Manajer PLN Area Gorontalo, Putu Eka Astawa beserta Istri, DM Hukum dan Humas, Lefrand Maleke, DM Sekertariat, Joni Dille, dan para Asman PLN Area Gorontalo serta tidak ketinggalan Humas PLN Area Gorontalo, Syaiful Djalil, berturut-turut melakukan silaturahmi ke Gubernur dan MUSPIDA Propinsi Gorontalo.

Kunjungan pertama, adalah ke Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Hi Rusli Habibie. Tampak menyambut dengan penuh hangat dan persaudaraan, Gubernur Gorontalo Hi Rusli Habibie beserta Istri.

Di tengah silaturahmi, GM PLN Suluttenggo atas nama pribadi dan mewakili Manajemen PLN menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan penuh yang selama ini telah diberikan Gubernur dan Pemda Provinsi Gorontalo kepada PLN.

Terutama dalam upaya PLN meningkatkan pelayanan dan juga dalam rencana pembangunan infrastruktur pembangkit listrik baru di Provinsi Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Hi Rusli Habibie juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada PLN Suluttenggo, khususnya Area Gorontalo atas kerja samanya memberikan kenyamanan bagi masyarakat Gorontalo dalam menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1436 Hijriah.

Gubernur juga menyampaikan dan menegaskan kembali tentang komitmen Pemerintah Daerah di Gorontalo untuk memberikan dukungan kepada PLN dalam upaya penyelesaian pembangunan pembangkit baru demi kebutuhan pasokan listrik di Gorontalo.

Selain ke Gubernur, silaturahmi juga dilakukan ke Kediaman Wakil Gubernur Gorontalo, Hi Idris Rahim, ke Sekertaris Daerah Gorontalo, Hj Minarni Monoarfa dan ke kediaman Ketua DPRD Propinsi Gorontalo, Hi Rustam Akili.

Safari Idul Fitri seperti ini, bukanlah sekedar kegiatan seremonial saja, tapi tidak lain adalah dimaksudkan untuk memperkuat silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan Stakeholder PLN, yaitu dari unsur Pemerintah Daerah dan DPRD.

Membangun Komunikasi yang aktif dan menjaga hubungan secara informal, menjadi salah satu kewajiban bagi semua Pemimpin PLN di semua tingkatan, demi memperkuat hubungan kerja dan kesepahaman antara PLN secara institusi perusahaan dengan para stakeholder.***1***



Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024