Manado, (ANTARA Sulut) - Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) didampingi Ibu Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, Selasa (30/6) tiba bersama rombongan di Manokwari Provinsi Papua Barat. Kedatangan Gubernur di bumi cendrawasih dalam rangka menghadiri undangan HUT Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) ke-44 dan peringatan Hari Kepahlawanan Sam Ratulangi yang dilaksanakan di gedung wanita, Manokwari.

Di hadapan ribuan warga kawanua yang hadir, Gubernur SHS mendapat penghormatan dari kepala suku Arfak Dominggus Mandacan sebagai salah satu suku terbesar di Manokwari, SHS di anugerahi gelar adat Papua oleh Mandacan.

Diiringi tarian adat Arfak  selanjutnya Mandacan mengalungkan mani-mani dan Gubernur Papua Barat Abraham Atururi memahkotai topi khas Papua di kepala SHS. 

Sebagai salah satu tokoh terbaik Indonesia Timur  Gubernur SHS dianggap berjasa membangun hubungan yang baik serta menjaga anak-anak Papua yang berada di tanah Minahasa.

Sebaliknya pada kesempatan itu Gubernur Papua Barat Abraham Octavianus Atururi juga diberi gelar adat Minahasa Tonaas Wangko Um Banua oleh K3 Manokwari yang diketuai Frans Wagey.***adv***

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024