Manado, (AntaraSulut) -Telkomsel kembali meluncurkan program tahunan Telkomsel Siaga 2015 yang menghadirkan layanan lengkap bagi pelanggan selama momen Ramadhan & Idul Fitri.Tahun ini tema Telkomsel Siaga adalah ‘Selalu Berbagi dan Melayani’ yang diantaranya meliputi kesiapan jaringan di sepanjang jalur mudik dan wisata, Program Mudik Bareng, Program Undian Telkomsel Siaga dan Program Device Bundling edisi Ramadhan.

"Telkomsel berupaya agar semangat saling berbagi dan melayani yang kami bangun di bulan yang penuh berkah ini dapat dapat dirasakan manfaatnya oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dan dapat terus hidup di berbagai momentum lainnya," ujar Bona LP. Parapat Executive Vice President Area Pamasuka.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Telkomsel Siaga 2015 menghadirkan Program Undian Telkomsel Siaga sebagai program utama. Program ini merupakan kelanjutan dari program undian HUT 20 Tahun yang sudah berlangsung sejak bulan Mei, dengan hadiah tambahan khusus periode bulan Juni dan Juli berupa Paket perjalanan Umroh.

Untuk mengikuti program ini, pelanggan cukup menghubungi *123# atau mengunduh aplikasi MyTelkomsel dan melakukan pembelian paket yang tersedia atau menukarkan Telkomsel Poin.

Selama periode Ramadan, tahun ini Telkomsel telah menyiapkan berbagai program menarik bagi pelanggan, seperti program TAU (Telkomsel Android United) Vaganza yang memberikan penawaran menarik terkait bundling smartphone, berupa roadshow event di 20 kota yang akan dimulai di awal bulan Juli 2015.Selain program Undian HUT 20 Tahun Telkomsel, beberapa Program dikemas Telkomsel dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri yang diperuntukkan bagi seluruh pelanggan Telkomsel.

1.Ramadhan Fair
Memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan layanan , di bulan Ramadhan ini  Telkomsel menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Fair yang diaksanakan diseluruh Branch wilayah Pamasuka. Ramadhan Fair Exclusive Partner dengan Xiaomi dilaksanakan di Makassar mulai tanggal  3 Juli 2015. Exclusive bersama Samsung dilaksanakan di Tarakan, Palangkaraya dan Kendari yang dimulai pada tangga 27 Juni 2015. Berikutnya Ramadhan Fair juga akan digelar di Balikpapan, Banjarmasin, Timika, Pontianak, Samarinda, Parepare, Manado, Palu, Gorontalo, Ambon, Jayapura dan Sorong.

2.Mudik Siaga
Menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1436 Hijriah, Telkomsel memberikan penawaran khusus kepada pelanggan melalui program Mudik Telkomsel Siaga 2015. Program ini diperuntukkan bagi seluruh pengguna Telkomsel ( Halo, SimPATI, Kartu As dan Loop) dengan  mengajak lebih 300 pelanggan untuk mudik secara gratis dengan menggunakan moda transportasi laut dan udara. Untuk menjaring peserta mudik, program ini telah berjalan dari bulan April hingga 29 Juni 2015. Pengumunan pemenang akan diumumkan di awal  Juli 2015.

Telkomsel membuka kesempatan mudik gratis di 9 titik lokasi mudik. 6 titik dengan jumlah pemenang 60 orang menggunakan transportasi udara yaitu bandara Sepinggan (Balikpapan–Surabaya), bandara Sultan Hasanudin (Makassar–Jakarta), Bandara Sentani (Jayapura – Makassar), bandara Pattimura (Ambon–Makassar), bandara Dominique E. Osok (Sorong–Makassar) dan bandara Moses Kilangin (Timik-Makassar).

Untuk Transportasi Laut, Telkomsel menyediakan 300 tiket gratis di 3 titik yaitu pelabuhan Port Mumbai (Jaypura– Makassar), pelabuhan Sampit (Sampit –Semarang) dan pelabuhan Soekarno Hatta (Makassar–Surabaya). Untuk Mudik Darat dengan menggunakan armada bus, Telkomsel meyediakan dua rute yaitu Samarinda - Banjarmasin dan Balikpapan – Banjarmasin dengan jumlah peserta mudik 100 orang. Pemberangkatan peserta mudik akan dimulai dimulai minggu kedua  Juli 2015.

Informasi lebih lanjut terkait Mudik Telkomsel Siaga 2015 dapat di akses di http://www.telkomsel.com/program/area-pamasuka/11463-Mudik-Telkomsel-Siaga--2015.html

3.Program THR Ramadhan
Program THR Ramadhan  adalah program yang diperuntukkan bagi pelanggan yang melakukan aktivasi pembelian & perpanjangan NSP Ramadhan Idul Fitri di UMB *121*123#. Program ini sudah bejalan sejak tanggal 11 Juni hingga 31 Juli 2015 yang diperuntukkan bagi seluruh pengguna Telkomsel ( Halo,simPATI, Kastu As dan Loop). Setiap aktivasi NSP pelanggan akan mendapatkan 5 kupon dan perpanjangan NSP mendapatkan 10 kupon.

Hadiah yang disediakan adalah 2 Paket Umroh untuk pelanggan yang mengumpulkan minimal 1.000 kupon, 2 unit Motor untuk pengumpul kupon ke 3 dan 4, 1 unit emas Murni senilai 10 gram untuk pengumpul kupon terbanyak 5 serta 10 pemenang pulsa 1 tahun senilai 1.200.000 bagi pengumpul kupon terbanyak ke 6 – 15.

4.Program MyNSPBerkah Salam Ramadhan & Salam lebaran
Program MyNSPBerkah Salam Ramadhan & Salam lebaran adalah merupakan turunan program dari NSP Kreasi. Untuk mengikuti program ini pelanggan melakukan registrasi dan Upload NSP Pribadi Salam Ramadhan / Salam Lebaran di mysnp.langitmusik.com. NSP yang dibuat dapat dishare kode alias melalui twitter dengan mention @TselDigilife dan hastag #MyNSPBerkah.
Pemenang akan melalui data trafik MyNSP tertinggi dan penilaian juri. Program ini mulai berjalan sejak 11 Juni hingga 31 Juli 2015. Hadiah yang sediakan berupa 1 unit Xiaomi Mi 4 4G LTE dan 1 unit Samsung Galaxy A5.

5.Program Langit Music Alacarte Uber THR
Program yang diluncurkan menyambut bulan ramadhan dilaksanakan dari tanggal 11 Juni hingga 4 Agustus 2015. Program ini berlaku untuk seluruh pelanggan Telkomsel yang melakukan pembelian Mp3 ( Alacarte) di UMB *616# dan pelanggan yang aktifasi Langit Musik Free 7 hari dan premium.

Program ini menggunakan sistim kupon, untuk pembelian lagu harga 1.000 mendapatkan 1 kupon, harga 3.000 mendapatkan 3 kupon dan harga 5.000 mendapatkan 5 kupon. Penentuan penenang berdasarkan user dengan kupon terbanyak selama periode program berhak mendapatkan hadiah yang sediakan berupa 1 Paket Umroh, 10 HP Android, 10 THR Tcash dan 20 pulsa @250ribu.

Sementara itu, menyangkut kesiapan layanan data Telkomsel dalam menghadapi lonjakan trafik, Telkomsel Siaga 2015 merupakan momentum pembuktian Telkomsel memperkuat posisi Digital Company dengan memberikan pengalaman True Broadband Experience (TruBEx) yang terbaik bagi pelanggan selama Ramadhan dan Idul Fitri. Telkomsel telah menyiapkan infrastruktur untuk mendukung arus mudik Lebaran tahun ini dengan memasang sejumlah stasiun pemancar (BTS) di beberapa titik jalur mudik.

Telkomsel memprediksi, semua layanan mulai dari voice, SMS, dan data akan mengalami lonjakan cukup tinggi di saat Ramadhan hingga Lebaran.
Dari sisi kesiapan jaringan, Area Pamasuka memaksimalkan seluruh elemen untuk mendukung kelancaran komunikasi pelanggan sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di momen Ramadhan dan Lebaran, pelanggan tetap nyaman dalam berkomunikasi. Menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel terus berbenah dalam kesiapan jaringan, baik pembangunan dan upgrade kapasitas.  

20 COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver) yang tersebar di Sulawesi, Kalimantan dan Papua Maluku disiagakan dalam momen ini. Selain itu,  Telkomsel akan fokus terhadap kualitas jaringan dan memberikan layanan penjualan di 182 titik POI ( Poin of Interest ) yang tersebar ditempat – tempat keramaian yang dijadikan sebagai tempat strategis dan berkumpulnya orang untuk melakukan aktifitas jalur mudik dan pusat keramaian.

Telkomsel juga menyediakan 8 titik Posko Siaga Wisata yang tersebar di seluruh Area Pamasuka, serta mengarahkan 106 Mobile Grapari (MOGI) untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan. Aktivitas yang dapat dirasakan oleh pelanggan dalam Posko Siaga adalah pelanggan dengan mudah  mendapatkan produk Telkomsel, Handphone Bundling, penukaran Poin serta hiburan yang akan melayani mulai dari H-7 hingga H+7 Idul Fitri.  


Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024