Manado,  (ANTARA Sulut) - Pemerintah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menaikkan tunjangan tambahan penghasilan (TTP) pegawai negeri sipil usai meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2014.

"Meraih WTP adalah bentuk apresiasi atas pencapaian tertinggi pengelolaan keuangan dan aset setelah diperiksa badan pemeriksa keuangan," kata Wali Kota Jimmy F Eman di Tomohon.

Pengelolaan keuangan sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan, kata Wali Kota, akan berdampak langsung pada

peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang terus digulirkan pemerintah kota.

"Kita sudah dua kali berturut-turut meraih opini WTP setelah tahun 2014 atas LKPD 2013. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari peran pegawai negeri sipil di jajaran pemerintah kota. Upaya positif ini akan harus diapresiasi oleh pemerintah kota," katanya.

Dia mengatakan, peningkatan tunjangan bagi PNS akan dikaji matang dan disesuaikan dengan potensi keuangan daerah.

"Saya percaya tahun depan kita dapat meraih WTP murni, karena itu peningkatan insentif melalui TPP akan dilakukan sehingga kesejahteraan PNS semakin meningkat. Kesejahteraan PNS meningkat tentu akan berimplikasi langsung bagi pelayanan publik," kata dia.

Masyarakat, ajak dia, hendaknya memberikan penilaian atas kinerja yang sudah dilakukan aparatur negara selama ini apakah sudah sesuai dengan harapan atau belum.

"Masyarakat nantinya yang akan menilai kinerja dan komitmen yang sudah dicanangkan pemerintah. Semangat membangun kota hendaknya semakin kuat dan kokoh sehingga berkembang ke arah yang lebih maju dan sejahtera," harapnya.***2***





(T.K011/B/G004/G004) 10-06-2015 22:32:36

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024