SITARO (9/6) AntaraSulut - Assisten III Sekda Kabupaten Siau Tagulandang Biaro, Herry Lano membuka secara resmi Sosialisasi Pelaksanaan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, bertempat di Hotel Jakarta Ulu Siau, Selasa.

Dalam sambutan Lano berharap melalui sosialisasi ini akan tercipta kesamaan persepsi aparatur penyelenggara administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di pusat dan daerah.

"Dengan demikian, terwujud pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pemerintahan pusat dan daerah dalam pengelolaan dan pelayanan di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil," katanya.

Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sitaro, George Bawoleh menjelaskan, kegiatan inj bertujuan mengevaluasi penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil tahun 2015.

"Juga menyampaikan kebijakan terbaru di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan. sipil. Sasaran yang ingin dicapai meningkatkan efektifitas penyelenggaraan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil," katanya.

Tampil sebagai narasumber Kasie Pendataan Penduduk Daerah Terbelakang Dwi Puspita Rini dan Kasie Perubahan dan Pembatalan Akta Anna Mariana, diikuti para camat, lurah, kapitalau, sekretaris lurah, dan sekretaris kapitalau se Sitaro.


Pewarta : Fidel Malumbot
Editor :
Copyright © ANTARA 2024