Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun mengatakan jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Manado untuk meningkatkan keamanan.

"Bidang pelayanan tahanan agar lebih tertib administrasi kepada tahanan dan warga binaan, khususnya dalam hal register," kata Ronald Lumbuun usai memimpin operasi Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satopspatnal) Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulut di Rutan Manado, Kamis.

Ronald menambahkan untuk menjaga integritas, jangan sampai ada pungli dan gratifikasi.

"Apabila ditemukan pelanggaran, akan saya tindak tegas," katanya.

Ia juga mengingatkan seluruh jajaran Rutan Manado agar selalu menjaga Kesehatan.

Sementara itu pada kegiatan operasi Satopspatnal tersebut, melibatkan pihak Aparat Penegak Hukum (APH) yang terdiri dari Koramil Pineleng, Polsek Tombulu Minahasa, dan BNN Kota Manado.

Pada saat itu Ronald yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar dan tim Satopspatnal Divisi Pemasyarakatan hingga APH melakukan serangkaian penggeledahan di blok-blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Manado.

Selain penggeledahan blok hunian, dilakukan pula pemeriksaan urine dengan sampel sebanyak enam orang warga binaan, dengan hasil seluruhnya negatif.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024