Manado (ANTARA) - Anggota DPRD Manado,  Dapil Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan, mengunjungi beberapa lembaga sosial, untuk berbagi kasih sekaligus mendengarkan masukkan dari tempat tersebut, diantaranya di panti asuhan Ar-Rahma, Kampung Islam,  Tuminting. 

"Saya melihat dan mendengarkan langsung apa saja yang dibutuhkan yayasan sosial seperti ini, karena biasanya kan mereka pasti sudah didata pemerintah," kata Dumais di Manado, Rabu. 

Dia mengatakan, dengan melihat dan mendengarkan langsung, bisa tahu apa yang dibutuhkan, sebab yayasan sosial itu berada di wilayah Tuminting, kecamatan darimana dia terpilih menjadi wakil rakyat.   

Dumais mengatakan, dalam kunjungan tersebut, dia mengetahui bahwa pemerintah sempat menjanjikan bantuan bagi yayasan sosial tersebut, bahkan sudah didata sebagai penerima  bantuan, tetapi belum tersalurkan hingga sekarang. 

"Sampai saat berkunjung dan mendengarkan langsung, apa saja yang menjadi keluhan di situ, belum ada bantuan yang dijanjikan untuk diberikan itu, sampai ke tangan para penghuni panti asuhan tersebut," katanya. 

Sebab itu, legislator dari Gerindra itu langsung menyanggupi akan memfasilitasi  hal tersebut dengan pemerintah, agar bisa diterima sebab mereka sudah didata sebagai penerima dan dijanjikan akan menjadi penerima.  

Dalam kunjungan tersebut, Dumais juga didampingi istrinya, dan memberikan sejumlah bantuan, serta berdiskusi. 

"Ini merupakan ungkapan sukacita bagi kam i keluarga. Selain itu, kami juga berbincang dengan pengasuh dari Panti Asuhan tentang apa yang dibutuhkan dan harapan untuk dirinya saat bertugas sebagai anggota DPRD," ujar Dumais sesudah berkegiatan bersama dengan anak panti.

Sementara sejumlah anak panti menyampaikan terima kasih, kepada Dumais yang sudah datang dan memberikan bantuan, serta berjanji membantu panti asuhan tersebut. 

"Kami mendoakan semoga Pak Ferdinand mampu menjalankan tugas sebagai anggota DPRD dan bisa memperhatikan kami sebagai masyarakat." harap Ibu Erni selaku pengasuh panti.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024