Manado (ANTARA) - Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) 4 Manado, Kolonel Marinir Hendy Ardiyanto, mengatakan semua prajurit di satuan tersebut selalu melakukan pengecekan kesiapan serta kebersihan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam menyambut dimulainya pendidikan bagi siswa menjadi Prajurit TNI AL.

"Diantaranya ruang kelas, barak, lapangan samapta, balai kesehatan, lingkungan markas komando sampai dengan daerah latihan yang akan dijadikan sebagai tempat praktik para siswa," kata Danstadik  saat memberikan arahan kepada personel menjelang sebulan dimulainya pendidikan bagi siswa di Satdik tersebut, di Markas Komando  Satdik 4 Manado, Desa Pinenek Likupang Timur, Sulawesi Utara, Kamis.

Pada saat itu, Danstadik juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait kesiapan masing-masing departemen mulai dari Departemen Operasi Pendidikan, Pengkajian, Logistik dan Personel sampai kepada Satuan Markas.

Ini untuk menunjang pelaksanaan pendidikan bagi siswa yang rencana akan di mulai pada Bulan November mendatang.

Ia juga berharap agar proses pendidikan para siswa nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tidak terdapat kendala yang berati. 

'Tetap disiplin dan utamakan keselamatan personel dalam melaksanakan tugas serta jaga selalu kekompakan,' katanya.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024