Jakarta (ANTARA) - Jenama teknologi, Xiaomi, mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan ponsel pintar terbaru mereka yaitu Xiaomi 14T series di Indonesia pada 1 Oktober 2024.

Suksesor dari Xiaomi 13T series itu sebelumnya telah diluncurkan secara global pada Kamis (26/9) di Berlin, Jerman dan telah menarik perhatian para pecinta fotografi mobile.

"Pada kesempatan ini, kami meluncurkan dua produk unggulan, Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro, yang dirancang untuk memperkaya pengalaman fotografi mobile para pengguna kami, terutama mereka yang senang eksplorasi night photography," kata Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao dalam keterangannya yang diterima, Jumat.

Xiaomi Indonesia disebut akan mengenalkan dua produk dari lini Xiaomi 14 series yaitu Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro.Peluncuran ini sangat dinantikan karena Xiaomi kembali menghadirkan produk kolaborasi dengan Leica.

Didukung oleh Xiaomi AISP dan platform komputasional FusionLM, seri ini menawarkan detail yang tajam dan warna yang hidup dalam kondisi pencahayaan yang menantang.

Xiaomi 14T Pro dilengkapi dengan lensa optik Summilux dan sensor gambar Light Fusion 900, sementara Xiaomi 14T menggunakan sensor Sony IMX906 untuk hasil foto yang memukau.

Selain itu, kedua model mendukung perekaman video sinematik dengan kualitas HDR dan berbagai mode canggih untuk hasil yang profesional.

Tidak hanya menawarkan kecanggihan fotografi, Xiaomi 14T series juga akan menghadirkan kecerdasan artifisial (artificial intelligence/AI) canggih yang didukung oleh prosesor unggulan dari MediaTek.

AI tersebut akan hadir di perangkat maupun lewat cloud memungkinkan pengguna menjadi produktif dan mampu mengeksplorasi kreativitasnya dengan mudah.

Bekerja sama dengan Google, Xiaomi 14T Pro memperkenalkan fitur Circle to Search, menjadikannya salah satu perangkat Xiaomi pertama yang menawarkan inovasi ini.

Pengguna dapat langsung mencari apa pun yang muncul di layar tanpa harus berpindah aplikasi. Selain itu, Xiaomi 14T dilengkapi aplikasi Google Gemini, yang membantu menulis, belajar, merencanakan, dan banyak lagi.

Peluncuran dari Xiaomi 14T series dapat disaksikan melalui beragam akun media sosial dan YouTube Xiaomi Indonesia pada 1 Oktober 2024.


 

 

Pewarta : Livia Kristianti
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024