Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) Bolaang Mongondouw (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) secara intens menggelar sosialisasi persiapan pelaksanaan haji 2025 di daerah tersebut.

"Kami melakukan kegiatan sapa 'Jamaah Haji Tahun 2025' di wilayah Dumoga Raya untuk memastikan kesiapan mereka mengikuti ibadah haji di tahun depan," kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Bolmong Kifli Lamusa di Bolmong, Kamis.

Kemenag menyebut seluruh calon jamaah haji di Dumoga Raya yang berjumlah 27 orang mulai saat ini sudah harus bersiap diri dan materi.

"Sudah mulai melakukan pelunasan biaya haji di Bank Syariah Indonesia agar saatnya nanti semua biaya telah lunas," jelasnya.

Kemudian, calon jamaah haji sudah harus menjaga kesehatan. Menteri Agama dalam pelaksanaan haji menaruh perhatian atas kesehatan jamaah haji, bahkan menjadi prioritas awal tentang kesehatan.

Dia menjelaskan, untuk memperhatikan administrasi pribadi setiap jamaah haji agar selalu berkonsultasi dengan seksi haji dan umrah Kemenag Bolmong.

"Kami siap melayani sepenuh hati dalam mempermudah prosesi pemberangkatan haji 2025," tambahnya.

Kegiatan sapa jamaah haji itu dengan harapan mampu menambah semangat dan keimanan serta memperkuat ketekunan hati mengarungi pelaksanaan haji 2025.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024