Manado (ANTARA) -
Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan pendidikan menjadi kata sandi (password) menuju masa depan yang lebih baik.
 
"Masa depan itu adalah milik orang yang mempersiapkan diri dari sekarang," kata Wagub Steven saat memberikan sambutan pada perayaan ulang tahun SMA Kristen I Tomohon, Selasa.
 
Karena itu, menurut Wagub, siswa yang menuntut ilmu harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin, tetap fokus, dan jangan hanya berteori.
 
"Ingat baik-baik, pendidikan adalah kunci masa depan. Lakukanlah itu, tetap fokus, disiplin selama mengecap pendidikan," ujarnya.
 
Selama mengecap pendidikan, kata Wagub, menemui berbagai dinamika, akan tetapi yakinlah bahwa nanti akan memetik buah-buah keberhasilan.
 
"Jangan pernah mengeluh dengan pendidikan, teruslah mendisiplinkan diri selama belajar," ujar Wagub Steven.
 
Wagub juga memberikan apresiasi beberapa siswa yang mendapatkan medali pada perhelatan PON Aceh dan Sumatra Utara.
 
"Sekali lagi persiapan tidak pernah mengkhianati hasil. Mereka harus masuk keluar mengikuti pemusatan latihan. Persiapkanlah dari sekolah, jangan jemu-jemu," ucap Wagub Sulut itu.
 
Wagub Steven juga mengingatkan pengetahuan ditambah dengan karakter adalah esensi utama dari pendidikan.
 
"Mendidik otak tanpa mendidik hati adalah bencana. Anda boleh cerdas, boleh pintar, tapi kalau tanpa empati, anda boleh pintar, juara kalau tidak memiliki iman, nol besar," ujar Wagub Steven Kandouw.
 
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024