Manado (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) berkomitmen meningkatkan akses perumahan di Indonesia Timur (Intim) lewat program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

"BRI terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program Tapera di Indonesia Timur," kata CEO BRI Regional Office Manado Lutfi Iskandar, di Manado, Kamis.

Luthfi Iskandar, mengatakan program ini merupakan bagian dari upaya BRI dalam meningkatkan akses perumahan bagi masyarakat di daerah terpencil.

“BRI berkomitmen mendukung program Tapera dengan sepenuhnya, agar masyarakat di Indonesia Timur dapat memiliki akses yang lebih mudah terhadap pembiayaan perumahan,” ujar Luthfi.

Lutfi juga menambahkan bahwa program Tapera sejalan dengan misi BRI untuk memberikan layanan perbankan yang inklusif.

Ia berharap dengan adanya kerja sama antara Tapera dan BRI, semakin banyak keluarga di wilayah Indonesia Timur yang dapat menikmati manfaat dari pembiayaan perumahan ini.

Program Tapera di Indonesia Timur diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat yang selama ini sulit mendapatkan akses terhadap kepemilikan rumah.

Dengan dukungan BRI, penyaluran dana Tapera dapat lebih tepat sasaran dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah terpencil.

Melalui kerja sama ini, BRI terus berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia Timur dengan menyediakan akses perumahan yang lebih mudah dan terjangkau.

Regional Office Manado Depthead Mortgage Gledis Sepang mengatakan BRI RO Manado membawahi 20 kantor cabang di empat provinsi, yaitu Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara.

Ia mengatakan dengan berbekal puluhan kantor cabang tersebut, BRI siap menyalurkan pembiayaan perumahan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah tersebut.

Untuk memastikan kelancaran penyaluran Tapera, BRI dan Tepera menggelar bimbingan teknis di BRI Cabang Ternate.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Operasi Pemanfaatan Tapera Is Aprianto, beserta jajaran pimpinan BRI, termasuk Branch Office Head Ternate Ivan Buana Putra dan Regional Office Manado Depthead Mortgage Gledis Sepang.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait mekanisme penyaluran pembiayaan.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024