Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan mengatakan berharap Kelompok Sadar (Kopdar) Kamtibmas Bhayangkara Sulut dapat mengajak masyarakat lain dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Berharap Kopdar Kamtibmas Bhayangkara bisa membantu program-program pemerintah dan Polri guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," kata Kapolda saat melantik Ketua dan Pengurus Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Bhayangkara Sulawesi Utara (Sulut) masa bakti 2023-2028, di Manado, Selasa.

Ia mengatakan harapannya ketua dan pengurus dapat bekerja secara bersinergi saling membahu, saling membantu dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian di lapangan, baik ditingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan/desa.

"Sehingga apapun yang menjadi tanggung jawab kita mudah-mudahan dapat kita laksanakan dengan baik," kata Kapolda.

Ia mengatakan kami sadar bahwa anggota Polri punya keterbatasan di dalam pelaksanaan tugas khususnya untuk bisa mengajak masyarakat dalam memelihara kamtibmas.

Maka dari itu kami berharap terbentuknya Pokdar Kamtibmas Bhayangkara bisa membantu Polri dalam mengingatkan serta mengajak masyarakat untuk berbuat positif dalam menciptakan situasi kamtibmas di Sulawesi Utara," katanya.

Kapolda juga berpesan kepada ketua dan pengurus yang baru dikukuhkan, agar dapat melaksanakan kegiatan terutama dalam rangka sosialisasi kesadaran kamtibmas untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024.

Hadir pada kegiatan itu antara lain
Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi, Ketua Umum Pokdar Kamtibmas, para pejabat utama Polda Sulut, perwakilan pejabat TNI dan FKPPI.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024