Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) tengah melakukan persiapan rekrutmen calon petugas haji tahun 2025 di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami telah melakukan evaluasi kinerja pelaksanaan haji tahun 2024, dan saat ini persiapan rekrutmen calon petugas haji tahun 2025," kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kota Manado Fahrin Pole, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan evaluasi ini dilakukan untuk meninjau pelaksanaan program kerja yang telah berjalan, mencakup layanan kepada jamaah haji serta berbagai peningkatan mutu yang telah diterapkan di lapangan.

Fahrin menegaskan pentingnya kolaborasi dan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi calon jamaah haji, sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan nyaman.

Dia menjelaskan proses seleksi petugas haji akan dilakukan secara transparan dan profesional, dengan memperhatikan kompetensi dan pengalaman kandidat.

Ia juga mengingatkan pentingnya peran petugas haji dalam memastikan seluruh rangkaian ibadah berjalan dengan baik, mulai dari pemberangkatan hingga pemulangan.

Fahrin menyampaikan harapannya agar seluruh tim Seksi PHU terus bekerja maksimal, dengan semangat melayani, serta memastikan bahwa setiap langkah persiapan menuju pelaksanaan haji 2025 dapat terlaksana sesuai rencana.
 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024