Manado (ANTARA) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw dan Denny Tuejeh hampir sepuluh jam menjalani tes kesehatan pada hari pertama di RSUP Kandou, Manado, Jumat.

"Puji Tuhan, semuanya berjalan lancar," kata Cagub Steven usai pemeriksaan kesehatan di RSUP Kandou.

Dia mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sejak pagi hingga sore hari itu kebanyakan terkait dengan kesehatan mental.

Sementara untuk pemeriksaan kesehatan pada esok (31/8), selain fisik juga akan dilanjutkan dengan pemeriksaan laboratorium.

"Tidak ada kendala (proses pemeriksaan), sangat-sangat sehat," kata Steven.

Selanjutnya, Cawagub Denny Tuejeh mengatakan, proses pemeriksaan kesehatan psikologi yang dilakukan hari ini semuanya berjalan lancar.

"Kami tiba di sini (RSUP Kandou) sekitar pukul 08:30 Wita dan nanti berakhir jam 17.00 Wita," katanya.

Besok hari, kata dia, masih ada pemeriksaan lanjutan seperti pengambilan darah, rontgen, jantung.

"Semua calon pasti optimistis, nanti yang menentukan rakyat. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tidak ada masalah," ujarnya.

Pasangan calon Gubernur Steven Kandouw dan Wakil Gubernur Denny Tuejeh diusung PDIP serta didukung Partai Hati Nurani Rakyat dan Partai Gelora.

Sejak pagi hari RSUP Kandou telah dipenuhi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota, bupati serta wakil bupati. Tes psikologi yang digelar di lantai dua nanti usai kira-kira pukul 17.00 wita.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024