Manado (ANTARA) - Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw, mengatakan semua dokumen pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Geraldi Mantiri dan Erwin Wurangian dinyatakan lengkap.

"Setelah tahapan pendaftaran bakal paslon akan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan," kata Deslie, di Bitung, Kamis.

Dia mengatakan Geraldi Mantiri dan Erwin Wurangian diusung oleh Partai PDI Perjuangan dan Golkar serta didukung oleh partai Gelora, PKN, PBB, Ummat dan Buruh.

Untuk menuju ke KPU Bitung, kedua bakal paslon ini berjalan kaki dari kediaman keluarga Mantiri Tangkudung menuju kantor KPU yang diantar oleh ribuan masa pendukung, tarian Kawasaran.

Setelah pendaftaran dibuka sejak 27 Agustus, Paslon yang di usung PDI Perjuangan dan Partai Golongan Karya ini menjadi pasangan yang terakhir mendaftar ke-KPU 

Kedatangan bakal paslon Minahasa ini di dampingi Langsung Ketua DPC PDIP Kota Bitung Maurits Mantiri dan Ketua DPD Partai Golkar Cindy Wurangian dan 5 Petinggi Partai Pendukung disambut langsung Ketua KPU Deslie Sumampouw bersama Anggota Komisioner dan Sekretaris KPU Poula Tuturoong, serta  Ketua dan Anggota Bawaslu Bitung 

Deslie kemudian berharap menjadikan Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang dengan sukses.

"Saya mengajak masyarakat agar bersama-sama sukseskan Pilkada ini, jaga keamanan dan ketertiban bersama," jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Bitung, Geraldy Mantiri dan Erwin Wurangin pun berharap proses pendaftaran ini berjalan dengan lancar.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024