Manado (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara,  Rendy Suawa mengatakan hingga hari kedua  sudah menerima pendaftaran dua bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Pada tanggal 27 Agustus 2024 bakal paslon Susi Fiane Sigar dan Perly George Steven Pandeirot, dan 28 Agustus 2024 Youla Lariwa Mantik dan Denny Rudy Kalangi, yang mendaftar di KPU Minahasa," kata Rendy, di Tondano, Rabu.

Pasangan calon Susi-Perly diusung Partai Gerindra dengan koalisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Ummat, Partai Nasional Demokrat (NasDem), serta Partai Gelora.

Sementara Youla-Denny diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Perindo.

Dia mengatakan terkait pendaftaran dua bakal paslon di KPU Minahasa,  pihaknya berterima kasih kepada partai politik yang sudah datang mendaftar.

Ia mengatakan partai politik pendukung telah memasukkan dokumen syarat pencalonan dan dokumen syarat calon.

"Ini yang akan menjadi syarat ukuran yang menentukan lolos atau tidaknya sebagai calon, apakah lengkap atau tidak,” kata Suawa.

Ketua KPU mengingatkan pendaftaran tinggal satu hari lagi yakni tanggal 29 Agustus 2024, hingga pukul 23:59 Wita.

Kedatangan dua  paslon ini disambut langsung Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa dan segenap Komisioner KPU Minahasa Aprilia Regar, Rijali Suratinojo, Arif Kurniawan dan Lydia Malonda, serta Sekretaris Stella Sompie.

Kepada KPU Minahasa, paslon Susi dan Perly menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran, sebagai kelengkapan administrasi pendaftaran, untuk selanjutnya diverifikasi oleh tim, sebagaimana yang diatur dalam Keputusan KPU nomor 1229, tahun 2024.

Susi Sigar usai menyerahkan dokumen pendaftaran menyampaikan terima kasih kepada KPU Minahasa karena telah menerima dirinya bersama Perly dan seluruh pendukung untuk mendaftar.

Susi mengatakan tujuan pihaknya mendaftar untuk Minahasa yang lebih baru.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024