Manado (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) melakukan penguatan kinerja kepada penyuluh agama di era digital ini, di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Penguatan kinerja penyuluh di era digital, di mana peran mereka semakin penting dalam menyampaikan dakwah dan informasi keagamaan kepada masyarakat," kata Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Manado Sahrir Bachrudin, dalam pertemuan dengan para penyuluh agama Islam Non PNS di Kantor Urusan Agama (KUA) Mapanget, Kamis.

Sahrir Bachrudin mengatakan harapannya agar seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS dapat memanfaatkan teknologi digital dalam melaksanakan tugas mereka, terutama dalam menjangkau generasi muda. 

Ia juga menegaskan bahwa kemampuan adaptasi dan inovasi dalam era digital menjadi kunci keberhasilan dakwah di tengah perkembangan zaman yang cepat.

Sahrir mengatakan seluruh penyuluh Non PNS bisa terangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun ini. 

Menurutnya, pengangkatan ini tidak hanya akan meningkatkan kesejahteraan penyuluh, tetapi juga memperkuat kualitas dan komitmen mereka dalam menjalankan tugas.

Pertemuan ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kinerja penyuluh serta pelayanan keagamaan di Kota Manado.
 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024