Jayapura (ANTARA) - Mayjen TNI Rudi Puruwito menjabat Panglima Kodam XVII/Cenderawasih yang baru menggantikan pejabat lama Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Upacara penyerahan jabatan Pangdam lama kepada Pangdam baru dilakukan di lapangan Makodam Cenderawasih, Jayapura, Papua, Kamis.
"Saya mendapatkan amanah tugas sebagai Pangdam XVII Cenderawasih oleh karena itu dibutuhkan kerja sama dengan seluruh pihak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Papua," kata Rudi Puruwito.
 
Menurut Rudi, dengan terus menerapkan bergotong-royong maka pihaknya yakin bersama bisa mendorong kemajuan ekonomi masyarakat di Papua.
 
"Saya yakin seluruh masyarakat Papua juga akan cinta kedamaian di bawah bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia maka dari itu mari bersama seluruh prajurit jajaran Kodam XVII/ Cenderawasih agar bersama membangun Bumi Cenderawasih," ujarnya.
 
Dia menjelaskan membangun Papua harus dengan hati nurani yang bersih dengan begitu bisa mengatasi masalah kesejahteraan masyarakat di Papua.
 
"Saya minta prajurit Kodam XVII/ Cenderawasih satuan tugas di bawah komando dapat memberikan dampak manfaat yang positif khususnya kepada masyarakat di Papua dengan terus konsisten menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya..
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024