Manado (ANTARA) - Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1302/Minahasa, Korem 131/Santiago, Kodam XIII/Merdeka menjalin komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat melalui bahu-membahu untuk menjemur cengkeh warga Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas, Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis.

Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya, Kamis, mengatakan ini adalah salah satu upaya anggota Satgas dalam menyenangkan hati masyarakat, dengan cara pendekatan teritorial mereka membangun komunikasi dengan warga.

"Ini merupakan salah satu cara kita dalam membentuk komunikasi dengan warga," katanya.

Mutakbir menambahkan bahwa tak henti-hentinya ia bersama anggotanya hadir untuk menyelesaikan setiap hambatan-hambatan maupun kesulitan yang dialami oleh warga.

Hal ini membuat warga Desa Kayuwatu merasa sangat terbantu dengan kehadiran para prajurit.

"Tentunya kehadiran kami disini untuk membantu kesulitan warga sekitar," katanya.

Dalam pelaksanaan TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa melaksanakan sejumlah saran fisik dan non fisik.

Sejumlah sasaran fisik yang dilaksanakan seperti pembuatan sumur bor, perintisan dan pengerasan jalan sejauh 1.765 meter, pembuatan empat buah plat duiker yang tersebar di sepanjang jalan, rehab rumah tidak layak huni (RTLH), pembuatan MCK.

Sementara sasaran non fisik antara lain penyuluhan Kamtibmas dan bahaya narkoba kepada masyarakat, serta bela negara dan wawasan kebangsaan kepada para pelajar.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024