Manado (ANTARA) - Memasuki minggu ketiga pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1302/Minahasa, Korem 131/Santiago, Kodam XIII/Merdeka, terus memacu pekerjaan pembangunan MCK di tiga titik di Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir selaku Dansatgas TMMD ke-121, dalam keterangannya Rabu, mengatakan bahwa ketiga titik sasaran pembangunan MCK sudah dilakukan pembangunan.

Masing-masing berlokasi di lingkungan SD Inpres Kayuwatu, kedua di rumah kediaman Keluarga Kilala-Mandey dan yang ketiga bertempat di sekitar gedung Gereja Sidang Jemaat Allah.

" Ketiga unit MCK yang direncanakan Saat ini dalam proses pembangunan oleh anggota Satgas TMMD," kata Dandim.

Dandim mengatakan sangat optimistis dengan pembangunan yang dilakukan dapat selesai tepat waktu mengingat penutupan TMMD ke-121 tinggal dua minggu lagi.

Dalam pelaksanaan TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa melaksanakan sejumlah saran fisik dan non fisik.

Sejumlah sasaran fisik yang dilaksanakan seperti pembuatan sumur bor, perintisan dan pengerasan jalan sejauh 1.765 meter, pembuatan empat buah plat duiker yang tersebar di sepanjang jalan, rehab rumah tidak layak huni (RTLH), pembuatan MCK.

Sementara sasaran nonfisik antara lain penyuluhan Kamtibmas dan bahaya narkoba kepada masyarakat, serta bela negara dan wawasan kebangsaan kepada para pelajar.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024